ESDM Pastikan Konversi BBM ke BBG Tetap Jalan

Jum'at, 17 April 2015 - 19:22 WIB
ESDM Pastikan Konversi BBM ke BBG Tetap Jalan
ESDM Pastikan Konversi BBM ke BBG Tetap Jalan
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) akan tetap jalan, meskipun PT Pertamina (Persero) meluncurkan BBM jenis baru, yaitu pertalite.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, konversi BBM ke BBG tidak akan berpengaruh dengan diluncurkannya pertalite. Sebab, kemunculan BBM ini bertujuan untuk mengubur premium secara perlahan dari peredaran.

"Pertalite itu kan urusannya bahan bakar untuk fuel. Sementara BBG itu kan untuk urusan mengganti minyak tanah. Jadi dua-duanya jalan paralel," ujarnya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Seperti diketahui, Pertamina akan meluncurkan BBM jenis pertalite untuk menggantikan BBM RON 88 alias premium secara bertahap.

"Varian baru ini tidak serta merta menghapus premium, tinggal kondisi konsumsinya akan lebih berat kemana, ke mobil pribadi atau gimana? Kita akan melakukan review, dari sisi harga sesuai permintaan masyarakat," tutur Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.

Dia mengatakan, varian baru ini merupakan brand extension dari perseroan yang juga menjadi upaya agar masyarakat memiliki pilihan beragam terkait BBM. Selama ini, Pertamina memiliki empat varian BBM yaitu premium, pertamax, pertamax plus, dan pertamax racing.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)